Jumat, 23 September 2016

Ingat Mati

Kehidupan di dunia ini hanya sementara, dan semua orang yang hidup di dunia pasti akan menghadapi kematiannya. Untuk itu persiapkan diri dengan memperbanyak bekal kehidupan kita nanti. Caranya dengan bertakwa kepada Allah.SWT dan percaya kepadaNya bahwa Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah.

Allah.SWT mengutus Nabi Muhammad.SAW sebagai rasul terakhir, sosok dirinya pembawa rahmat bagi seluruh alam semesta. Untuk itu kita sebagai umatnya patutlah meneladani Beliau dalam menjalani kehidupan di dunia agar kelak bisa hidup bahagia. Melalui baginda Rasulullah SAW Ayat suci Al-Qur’an diturunkan Allah sebagai penerang hingga akhir zaman.

Firman Allah: Tiap Jiwa akan merasakan maut, dan kamu akan dibayar tunai pahalamu pada hari Qiyamat maka siapa dihindarkan dari api neraka dan dimasukan dalam syurga, berarti untung. Dan tiadalah kehidupan dunia hanya sekedar kesenangan yang memperdaya. (Al-Imran 185)

Firman Allah: Tiada seorangpun yang mengetahui apa yang akan dilakukan besok hari, sebagaimana tiada seorangpun yang mengetahui dimanakah ia akan mati. (Lukman 34=An Nahl 61)

Jadi segala sesuatu yang akan dikerjakan tidak usah ditunda, mumpung selama kesempatan sisa umur masih ada. Sebab kita tidak mengetahui apa pula yang akan terjadi atas diri kita sendiri. Pergunakan kesempatan waktu sehatmu sebelum sakitmu, sisa hidup sebelum matimu.

Illahi Anta Maksudi Waridhoka matlubi atini mahabahtaka wa marifataka. Allah maksudku, maghfirah dan ridhoNya tujuan hidupku. Yaa Allah berilah kami petunjuk hidayah dan inayahMu dalam menjalani sisa hidup kami di dunia ini dengan tetap istiqomah terhadapMu. Yaa Allah, bimbinglah kami dan berilah kami petunjuk dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan berguna. Tolonglah kami dari gangguan orang-orang yang selalu menghalangi kami dan jauhkanlah kami dari penyakit wahin (tergila-gila pada dunia).

Sebagaimana Abdullah bin Amru bin Al-Ash RA berkata: Rasulullah SAW bersabda: Siapa yang ingin dijauhkan dari neraka dan ingin masuk syurga, hendaknya mati dalam keadaan percaya pada Allah dan hari kemudian.Dan harus berbuat kepada sesama manusia apa yang ia suka diperbuat orang begitu. (Muslim)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls