Kamis, 22 September 2016

Dzikir Kepada Allah dan Sholat Wajib

 Dzikir kepada Allah.SWT merupakan rangkaian ibadah yang agung dan balasannya bagi yang mengamalkannya dapat menentramkan hati dan banyak lagi manfaat lainnya. Disamping itu  dzikir juga merupakan  satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri kita kepada Allah.SWT, dengan dzikir kepada Allah hati menjadi tenteram.

Sebagaimana firman Allah: “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (Ar-Rad)

Disamping berdzikir , kita juga diwajibkan melaksanakan Ibadah fardhu sholat lima waktu. Karena sholat merupakan salah satu tiang agama, dengan melaksanakan  kewajiban sholat kita telah menegakan tiang agama.

Keutamaan sholat sebagaimana firman Allah.SWT.

Sesungguhnya sholat  itu dapat mencegah dari semua kekejian dan perbuatan mungkar. (Al-Ankabut 45)

Usai melakukan sholat kita dapat menambahkan ibadah lain dengan memperbanyak  dzikir kepada Allah, dengan dzikir terhadapNya, Allah dapat mengubah keadaan hamba dari kesempitan menjadi lapang dan mudah, dari kegelapan menjadi terang. Berdzikir kepada Allah dengan memujinya sebanyak-banyaknya secara jahir mapun khafi. Manfaat dzikir kepada Allah di catatan sebelumnya disini.

Yaa Allah semoga shalawat dan salam selalu tercurah bagi Nabi Muhammad.SAW beserta keluarga dan para sahabat Beliau hingga akhir zaman nanti. Yaa Allah yang membolak-balikan hati setiap hamba, tetapkanlah hati kami selalu taat dan banyak ingat padaMu Illahi Rabbi. Ampunilah Kami, dan tolonglah kami untuk tetap taat terhadapMu  hingga akhir hayat nanti.

Yaa Allah bentangilah kami akan curahan cinta kasih sayangMu (Rahmat) kepada kami, Ibu bapak kami, anak istri kami, keluarga kami, yang ada disekitar kami, para pemimpin-pemimpin kami, dan para guru-guru kami yang kami cinta kasih sayang semata-mata karena Allahu Rabbi. Yaa Allah lindungilah kami dari azab, kemurkaan , dan kebenciaanMu.

Yaa Allah berilah kami taufik hidayah dan inayahMu kepada Kami untuk tetap taat dan setia kepadaMu. Berilah kami Ilmu Pengetahuan yang bermanfaat dan berguna, serta rezeki yang luas lagi banyak. Tolonglah kami menggunakannya di jalanMu dengan niat ikhlas karena Allah.SWT.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls