Selasa, 13 Juni 2017

Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah



Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Allah. Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang Menguasai Hari Pembalasan. Hanya Kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang Engkau murkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat. (Sumber Al-Qur’an Imam dan Kitab Suci kami yang menjadi pedoman hidup kami dan selalu kita lantunkan dalam sholat kita kepada Allah.SWT.)

Aku Bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah. Shalawat dan Salam Semoga Terus Selalu Tercurah Atas Baginda Rasulullah.S.A.W  beserta Keluarga dan para sahabat Beliau hingga Akhir Zaman. Yaa Allah Engkaulah Maksud Kami Ridho Allah Tujuan Hidup Kami (Illahi Anta Maksudi Waridhoka Matlubi Attini Mahabahtaka wa Marifatka). Yaa Allah bentangilah ampunanMu dan MaghfirahMu kepada diri kami. Bentangilah kami curahan asuhan Cinta, Kasih, dan SayangMu selalu terhadap diri kami, dan lindungilah kami illahi dari azabMu, kemurkaanMu, dan Benci yang diniatkan semata-mata karena Allah. Sesungguhnya tiada daya dan upaya diri kami untuk dapat melaksanakan hakMu pada diri kami melainkan semuanya atas pertolongan Allah melalui Hidayah InayahMu. (Laa Haula Wala quwatta illahbillahil adzhim). Sebagaimana lantunan Talqin Abah Anom Guru Kami Yang Kami Cinta Kasih Dan Sayang Semata-Mata Karena Allah.

Alhamdulillah (Segala Puji bagi Allah Tuhan Seru Sekalian Alam) malam ini kita sudah berada di malam ke-19 bulan Ramadhan 1438 Hijriyah. Semoga Allah membentangkan Maghfirah dan Rahmat yang luas bagi kita semua.

Sebagaimana tausyiah yang disampaikan Alim Ulama yang kita Cinta Kasih dan Sayang karena Allah bahwa di malam ke-19 inilah terdapat riwayat faham Al-Hujahtul islam Imam Al Ghazali RA dari aspek Rabbaniyatul Hukum dengan prinsip Rabbaniyatul Ilm. “Bahwa sengaja Allah menjadikan malam kemulian lailatul qadar bersifat sir’ rahasia Allah kapan malam itu turun di setiap malam bilangan ganjil witir pengujung bulan Ramadhan. Pada malam ke-19 inilah para ulama yang tak gampang takhlif (ikut-ikutan) berprinsip dengan keyakinannya terhadap Allahuta’ala dan cintanya kepada  Rasulullah.SAW semata-mata karena Allah dengan masing-masing pandangan mahzabnya”.
Pada malam inilah Rasulullah.S.A.W beserta keluarga dan para sabahat beliau yang kita cinta kasih dan sayang semata-mata karena Allah berjuang dan berdoa meminta kepada Allah demi umatNya. Shalawat dan salam semoga terus tercurah atas Baginda Rasulullah S.A.W beserta seluruh keluarga dan para sahabat beliau hingga nanti.
Malam kemulian ini turun dan pahalanya luar biasa banyak, nilai pahalanya berlipat-lipat dibandingkan beribadah di bulan biasa. Yaa Allah semoga engkau anugerahi kami malam kemulianMu dan mengabulkandoa kami untuk dapat melaksanakan hakMu atas diri kami. Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah. Yaa Allah Engkaulah Maksud Kami dan RidhoMulah Tujuan Hidup Kami,

Pasal
Pemurah dan Memperbanyak Berbuat Kebaikan Terutama Pada Malam Sepuluh Yang Terakhir Dalam Bulan Ramadhan.

Ibn Abbas r.a. berkata: Adanya Rasulullah.S.A.W. Lebih pemurah dari semua orang-orang, lebih-lebih jika bulan Ramadhan dimana Beliau selalu dihubungi oleh Malaikat Jibril.AS, dan hampir tiap malam Malaikat Jibril.AS datang untuk darus Qur’an, dan Rasulullah.S.A.W. jika bertemu dengan Malaikat Jibril.AS, maka beliau baginda lebih pemurah lagi, melebihi dari angin yang terlepas. (Buchary, Muslim)
Aisyah R.A. Berkata: Adalah Rasulullah.S.A.W. Jika mulai malam-malam sepuluh yang akhir bulan Ramadhan (dari mulai malam 21 s/d 29) bangun satu malam penuh dan membangunkan keluarganya, dan bersungguh-sungguh ibadah hingga mempererat sarungnya (tidak mengumpuli istri-istrinya). (Buchary,Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls