Sabtu, 17 November 2018

Bulan Maulid Kenang Abah Anom



Bismillahirahmanirahim

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang pertama kami sampaikan puji kepada sang pencipta alam semesta. Alhamdulillah segala puji bagi Allah kita sudah berada di bulan Maulid, dimana pada bulan ini banyak sekali keutamaan didalamnya yang diperuntukan untuk kita.

Dibulan Maulid ini seluruh umat muslim mengenang teladan kita Rasulullah.SAW, nabi pilihan Allah yang mulia hingga akhir zaman. Shalawat dan salam semoga terus selalu tercurah kepada Baginda, Keluarga, hingga Sahabat beliau. Dibulan inilah Allah menguji Rasulullah.SAW dengan bermacam ujian dari Allahu ta’ala semasa hidupnya hingga beliau dianugerahkan Allahu ta’ala dapat melihat kondisi umatnya dari zaman ke zaman hingga akhir nanti. Di bulan Maulid ini Rasulullah mewariskan Ilmunya dengan beramanah kepada para pewarisnya seperti Ulama yang ada diseluruh bumi ini dengan dalil berdasarkan Al-Qur’an dan Hadist.

Di bulan Maulid ini jadi terkenang dengan Abah Anom atau KH.Shohibul Wafa Tajul Arifin.RA guru kami yang kami cinta kasih dan sayang karena Allahu ta’ala. Demikian pula, Abah Zain, Kh.Zainal Abidin Anwar Pengasuh Ponpes Suryalaya dan Kh.Noor Anom.  Saat dzikir khafi sontak teringat talqin Abah kepada diri, alhamdulillah menangis tanda dapat curahan rahmat kasih dan sayang Allah kami dapati ditengah persoalan hidup yang menghimpit dan tengah dihadapi keluarga dalam struktur  tata negara republik indonesia . Demikian pula hallikhwal (keadaan hati) berupa rindu pada sosok Abah yang membimbing diri santri meniti setiap maqamat yang dilintasi mulai dari maqam Inabah dan Tobat hingga selanjutnya.  Rindu sekali ingin mencium tangan beliau lagi dan mendengarkan nasihatnya yang sangat lemah lembut dan santu. Bahkan ingin sekali ziarah ke kubur Abah Sepuh dan Abah Anom di Pageur Agung Suryalaya, sebagaimana baru-baru tadi Ulama di Tasikmalaya berkumpul menyambut Calon Presiden dalam rangkaian safari politiknya dengan menggunakan Helikopternya ke Ponpes Suryalaya, dilanjutkan dengan ziarah ke maqam ulama kharismatik di Tasikmalaya Jawab Barat yaitu Kh.Shohibul Wafa Tajul Arifin atau Abah Anom dan juga Abah Sepuh. Capres Prabowo berbincang-bincang dengan KH.Zainal Abidin Anwar pimpinan Ponpes Suryalaya.

Terima Kasih Abah, kenang kami semoga engkau selalu beserta Allah dan Rasulullah.SAW, karena mencium tanganmu sama dengan mencium tangan Rasulullah.SAW yang kita cinta kasih dan sayang karena Allahu ta’ala.

Kembali ke diri Rasulullah, sebagaimana nasihat khatib jum’at kemarin menyampaikan  pesan terkait kehidupan Rasulullah yang diceritakan sahabat beliau. Di bulan Maulid inilah beliau dilahirkan dan juga meninggal, kelahirannya sebagai nabi pilihan Allahu ta’ala disambut seluruh makhluk di alam semesta. Demikian sebaliknya kepulangan beliau banyak makhluk bersedih.
Sebelum kepulangan beliau, Rasulullah diuji sakit oleh Allah dibulan ini hingga para sahabat melihatnya itu tak seperti biasanya, maka bercucuranlah air mata sahabat melihat kondisi Rasulullah.SAW. Hingga akhirnya Rasulullah.SAW bertanya kepada Sahabat tadi, wahai amirul mukminin apa yang engkau tangisi. Sontak Rasulullah menjawab, “Apakah engkau tidak ridhokah melihat kondisi ku seperti ini,  dunia ini hanyalah ladang bercocok tanam segala amal kebaikan yang sifatnya sementara, dan akhiratlah tempatku nanti dengan Ridho Allah, “katanya.

Terkait Ridho Allah yang ditanamkan kepada seluruh santri yang pernah di talqin Abah Anom. Ridho Allah dijadikan tujuan hidup sebagaimana awal talqinnya baik zahar maupun khafi. “Illahi Anta Maksudi Waridhoka Matlubi Attini Mahabahtaka Wamarifataka”, letakan motivasi ini dalam niat didiri sebelum beraktifitas ibadah kepada Allahu ta’ala. Terima Kasih Abah yang kami cinta kasih dan sayang karena Allah.


“Yaa Allah Yaa Hayuu Yaa Qayum Birahmatika Astagitsu, Yaa Allah Engkaulah Tuhan yang Kami Sembah dan Engkau pula tempat memohon pertolongan. Tolonglah kami Illahi dapat keluar dari struktur tata negara dalam hidup ini dan berilah kami ilmu yang berguna lagi bermanfaat dunia akhirat serta rezeki yang luas banyak lagi halal tanpa harus mengganggu Hidayah dan Inayah yang ada pada diri hamba. Jadikanlah diri hamba tempat persinggahanMu selalu dan tolonglah hamba untuk dapat melaksanakan hak Mu pada diri hamba menjadi orang beriman, sholeh, bertaqwa kepada Allah, Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah. Bentangilah kami dengan MaghfirahMu dan Ridho Mu. Amin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls