Jumat, 08 Mei 2020

Lailatul Qadar




Alhamdulillah sudah memasuki hari ke-15 bulan suci Ramadhan, sebentar lagi memasuki malam ganjil di malam sepuluh yang terakhir di bulan Ramadhan, malam dimana Lailatul Qadar turun ke bumi  untuk ditampakan pada mereka muslim yang mencari berkah didalamnya.

Pasal Pemurah dan memperbanyak berbuat kebaikan terutama pada malam sepuluh yang terakhir dalam bulan Ramadhan.

1.Ibn Abbas Ra berkata, Adanya Rasulullah Saw lebih pemurah dari semua orang-orang, lebih-lebih jika bulan Ramadhan dimana Ia selalu didatangi oleh Malaikat Jibril As dan hampir setiap malam Malaikat Jibril datang untuk Darus Qur'an, dan Rasulullah Saw. Jika bertemu dengan malaikat Jibril, maka Ia lebih pemurah lagi, melebihi dari angin yang terlepas. (Bukhari, Muslim)

2.Aisyah Ra berkata, Adalah Rasulullah Saw jika mulai malam-malam sepuluh yang akhir bulan Ramadhan (dari mulai malam 21 s/d 29) bangun satu malam penuh dan membangunkan keluarganya, dan bersungguh-sungguh ibadat hingga mempererat sarungnya (tidak mengumpuli istri-istrinya). (Bukhari, Muslim).

Konon, menurut Tausyiah Abah Guru Sekumpul Ra dalam tausyiahnya mengatakan cahaya Lailatul Qadar itu bagaikan Kilauan emas kuning bersinar terang bak bulan purnama. Indah sekali, sehingga seseorang yang pernah dilihatkan Allah tiada hentinya akan terus mencari karena dibalik semua itu terdapat ridho Allah. Subhanallah, indahnya kilaunya.

Yaa Allah, shalawat dan salam semoga terus tercurah atas Baginda Rasulullah Saw yang kami cinta kasih dan sayang karena Allah. Allahumma Yaa Qadhi Yaa Hajat Yaa Allah Yaa Arif Alimulghaibi Wa Syahadat Ya Razaq Ghani Ya Wakil Allah. Yaa Rahman Rahim Yaa Lathif. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls